-->

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Hamil Anak Ke 2

Melahirkan 2 kali, ibu biasanya mual dan muntah akan berkurang, merasakan tendangan bayi lebih cepat tetapi ibu akan merasa lelah dan sakit.

Banyak ibu berpikir bahwa kehamilan kedua akan lebih ringan, lebih mudah daripada yang pertama kali karena pengalaman, tetapi kenyataannya tidak begitu. Trimester kedua bisa melelahkan, menyakitkan ketika ibu lebih tua dan terutama setelah melahirkan akan lebih menyakitkan daripada yang pertama kali.

Hal yang harus dilakukan ketika hamil anak ke 2 

Berikut perbedaannya saat Anda mengalami kehamilan kedua:

• Lebih sedikit mual di pagi hari tetapi lebih lelah, lebih menyakitkan 
Mungkin untuk kedua kalinya, morning sickness akan berkurang sedikit tetapi kelelahan bahkan meningkat. Pada mulanya, para sister menerima banyak dukungan dan minat, punya waktu untuk tidur. Tetapi bagi anak kedua, karena pengalaman, bantuan berkurang, dan para suster harus merawat bayi, yang tidak cukup besar untuk merawat diri mereka sendiri. Karena itu, kelelahan lebih bisa dimengerti.

Selain itu, varises dapat menjadi lebih buruk pada saat ini sepanjang tahun. Ahli kandungan juga menyarankan bahwa kontraksi yang terjadi pada kehamilan berikutnya cenderung lebih sering daripada pada kehamilan sebelumnya, tetapi ini adalah normal dan disebabkan oleh tubuh sendiri.

• Perut besar lebih cepat 
Untuk pertama kalinya, sebagian besar perut wanita sangat ramping dan sulit untuk mengenali perut sampai bulan keempat, kedua kalinya, hanya dari minggu ke 7 bahwa orang telah melihat perbedaan yang tidak biasa pada putaran kedua saudari perempuan. Ibu juga harus memakai gaun lebih dari satu kali. Ini tidak berarti bahwa bayi kedua lebih besar dari bayi pertama, tetapi hanya karena tubuh ibu berbeda dan sering kendor.

• Rasakan bayi bergerak lebih cepat 
Ibu yang hamil untuk pertama kalinya memperhatikan dengan seksama dan melihat bahwa mereka bergerak di bulan kelima, tetapi kehamilan kedua melihat dia bergerak di bulan keempat. Alasannya bukan karena yang terakhir lebih cepat dari yang pertama tetapi karena ibunya lebih sensitif daripada saat pertama kali hamil. Bahkan di bulan ketiga, dia melihat gerakan-gerakan ini sebagai gelembung kecil, kupu-kupu menggedor rahim, yang untuk pertama kalinya, para suster keliru meminta perut atau perut.

• Nyeri di perut bagian bawah 
Karena otot perut ibu sudah terlalu banyak ditarik selama kehamilan pertama, sehingga tidak bisa menopang bayi kedua yang begitu tinggi, sehingga janin akan turun lebih rendah. Ini bisa membuat wanita lebih mudah bernafas, makan lebih nyaman. Namun, sering buang air kecil akan dimulai lebih cepat. Ibu akan merasakan tekanan yang meningkat untuk menyebabkan nyeri pelvis.

• Kebocoran lebih awal 
Dari minggu ke-27, banyak ibu hamil mulai mengeluarkan susu. Ini adalah gejala normal, tanda alami. Karena itu, saudara perempuan tidak perlu khawatir.

• Lebih mudah melahirkan 
Karena tubuh telah melewati masa melahirkan, leher rahim akan melebar sehingga kelahiran kedua akan lebih mudah daripada yang pertama. Waktu persalinan, waktu untuk mendorong ... diperpendek, membuat ibu kehilangan lebih banyak kekuatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel