-->

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Selama 9 Bulan Kehamilan

9 bulan hamil adalah waktu yang lama bagi setiap wanita. Selama waktu ini ada banyak hal untuk dipelajari, dipahami, dan ibu harus memiliki daftar hal yang perlu diingat.

Hal yang harus dilakukan selama 9 bulan kehamilan 

Untuk memiliki kehamilan yang sehat, aman dan sehat, wanita hamil yang 1, 2 atau 3 kali hamil harus terdaftar di bawah ini:

1. Minumlah suplemen vitamin 
Pastikan untuk mengonsumsi suplemen vitamin sebelum usia kehamilan 3-6 bulan dan di bawah bimbingan seorang spesialis. Nutrisi ibu membutuhkan perhatian khusus dan harus diisi ulang sebelum kehamilan serta selama kehamilan sebagai asam folat. Mengambil cukup asam folat membantu mengurangi risiko malformasi kongenital, seperti spondilitis kistik.

2. Pemeriksaan kehamilan rutin 
Jangan subjektif dengan perawatan antenatal rutin seperti yang diarahkan oleh dokter Anda karena komplikasi selama kehamilan dapat terjadi kapan saja. Mungkin minggu lalu ibu sehat tetapi minggu depan ada masalah. Perawatan antenatal teratur akan membantu mendeteksi potensi masalah yang mungkin timbul, membantu ibu untuk mengatasi lebih baik dengan yang buruk.

3. Pelajari tentang asuransi kehamilan 
Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, cari tahu manfaat perawatan pranatal terkait perawatan antenatal. Selain itu, ibu juga perlu mengetahui rezim bersalin dengan wanita yang bekerja sehingga mereka dapat menerima dukungan penuh.

4. Jangan lupa berbelanja
Dari bulan ke-4 kehamilan, ketika tubuh Anda tumbuh, terutama perut Anda, luangkan waktu untuk keluar dan memaksimalkan kehamilan Anda. Bukan hanya pakaian, tetapi juga pembelian pakaian dalam dan sepatu baru agar nyaman, aman.

5. Beli barang-barang bayi 
Orang-orang Asia sering tidak memiliki kebiasaan berbelanja untuk bayi yang baru lahir sebelum bulan ke-7 kehamilan, tetapi ibu tetap harus mencantumkan hal-hal yang harus dibeli, terutama yang mahal. Ini akan membantu saya merencanakan keuangan saya untuk berbelanja sampai saya lahir.

6. Oleskan pelembab ke kulit 
Hingga 80% wanita mendapatkan stretch mark selama kehamilan jadi jangan subjektif. Dari bulan ke-4 kehamilan, wanita harus secara teratur menggunakan krim atau pelembab anti-rematik untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit, mencegah penolakan.

7. Ambil kelas prenatal 
Kelas antenatal tidak hanya memberikan ibu dengan pengetahuan persalinan yang diperlukan, tetapi juga membantunya belajar lebih banyak dari wanita lain. Selain itu, jangan lupa ikut olahraga untuk ibu hamil untuk meningkatkan kesehatan Anda, yang bisa yoga atau berenang.

8. Bicaralah dengan janin di perut 
Dari trimester kedua kehamilan, bayi dapat mendengar dan membedakan suara ibu, sehingga ibu tidak boleh melewatkan mengobrol, membaca untuk anak-anak setiap hari. Banyak penelitian telah mengonfirmasi bahwa ibu sering mengobrol, membaca, dan mendengarkan musik ... akan membantu meningkatkan daya ingat dan kemampuan bahasa bayi.

9. Bersiaplah untuk kelahiran dan menyusui di masa depan 
Persiapan kelahiran sangat penting tetapi ibu tidak harus takut sama sekali. Tingkat risiko kelahiran sangat rendah dan setiap hari ada ratusan, ribuan ibu yang telah berhasil menyeberang. Percayalah pada kekuatan diri Anda dan tim dokter Anda. Selain itu, segera setelah hamil, ibu juga harus membaca buku, belajar pengetahuan tentang menyusui untuk memfasilitasi menyusui setelah kelahiran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel