-->

Penyebab Kaki Bengkak Saat Hamil dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kaki Bengkak Saat Hamil dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kaki Bengkak Saat Hamil dan Cara Mengatasinya - Terjadinya perputaran rupa tubuh atas saat bunting pasti saja adalah sebuah sesuatu yang wajar semasa perputaran yang terjadi masih tahap normal dan tidak membahayakan kebugaran Kamu dan janin di dalam kandungan. Selain berat badan berkembang biak, satu dari beberapa perputaran yang sering dialami oleh ibu yang sedang mengandung ialah kaki membengkak. Walaupun adalah beberapa kasus yang wajar, akan namun kaki bengkak saat hamil pasti saja dapat menciptakan rasa tidak nyaman. Kemudian apa saja pemicu kaki bengkak saat hamil? Berikut ulasannya :

Penyebab Kaki Bengkak Saat Hamil


Atas kebanyakan pemicu kaki bengkak saat bunting disebabkan oleh kaki harus menopang berat badan yang berlebih dari situasi normal. Dengan sangat besar janin yang dikandung maka ini akan menciptakan cairan yang tertimbun atas kaki dengan sangat fatal, kasus inilah yang menyebabkan kaki bengkak saat bunting.

Kasus lain yang perlu diwaspadai ketika kaki bengkak saat bunting ialah preeclampsia dan pula eclamsia. Kedua penyakit terbilang seringkali menyerang ibu yang sedang mengandung, preeclampsia dan eclamsia sendiri merupakan penyakit yang menyebabkan tubuh ibu melawan plasenta di dalam kandungan.

Preeclampsia sendiri kebanyakan tidak menimbulkan gejala, dengan sebab itu penyakit ini sangatlah berbahaya. Satu dari beberapa tanda utama dari penyakit ini ialah seorang ibu yang sedang mengandung mengalami hipertensi alias tekanan darah tinggi. Tanda lainnya yaitu atas air kencing ibu yang sedang mengandung terkandung protein dan kaki mengalami pembengkakan.

Akan namun mirip yang Kamu ketahui salah satu kasus terbilang tidak dapat dideteksi. Hingga Benar-benar sangat signifikan sekali buat melakukan pemeriksaan dengan terus menerus ketika bunting. Gejala lainnya yang perlu diwaspadai yaitu sakit perut sebelah kanan atas, sakit kepala, pandangan ibu menjadi buram, keluarnya cairan air kencing yang sedikit serta mual dan muntah.

Setelah memahami apa saja pemicu kaki bengkak saat bunting, berikut merupakan metode mengatasinya yang dapat dites.

Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil


1. Hindari Tegak Terlampau Lama


Cara yang kesatu adalah jangan tegak terlampau lama. Selain dapat menciptakan ibu yang sedang mengandung kian mudah lelah, tegak terlampau lama pula memudahkan jantung memompa darah menuju kaki dan akan susah buat mengembalikan darah ke jantung. Kasus ini disebabkan pembuluh balik jantung tertekan oleh janin. Dengan sebab itu buat menjauhkan kasus ini sebaiknya Kamu menjauhkan kasus ini, manabila jika usia kehamilan Kamu sudah memasuki usia 32 minggu ke atas.

2. Hindari Menggunakan Sepatu yang Mengikat Kaki

Bagi Kamu yang amat gemar menggunakan sepatu alias sandal yang mengikat kaki, sebaiknya Kamu menjauhkan kasus ini. sebab penggunaan sepatu yang mengikat kaki bisa membuat efek kaki membengkak buat menyiasatinya, Kamu sekarang dapat memakai sandal jepit yang tidak mengikat kaki Kamu.

3. Posisikan Badan Miring ke Kiri

Cara mengatasi kaki bengkak saat bunting selanjutnya yaitu dengan trik memposisikan badan miring ke kiri ketika tidur. Kasus ini amat berguna agar pembuluh darah balik terbebas dari tekanan, hingga peredaran darah yang ada di kaki akan dapat kembali ke jantung. Pasti saja kasus ini dapat memangkas perkara kaki bengkak saat bunting.

4. Berolah Raga dengan Secara Konsisten

Gerak badan berkala pula dapat membantu Kamu buat mengatasi perkara ini. Dengan berolah tubuh pasti saja ini akan menciptakan peredaran darah kian lancar dan pula dapat menghindarkan Kamu dari beraneka macam penyakit. Namun tak cuma itu saja, gerak badan pula berguna buat membantu persalinan Kamu dapat lancar. Lebih dari satu gerak badan yang baik buat ibu yang sedang mengandung di antaranya berenang, jalan kaki dan pula yoga.

5. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Selain berolah tubuh, ibu yang sedang mengandung pula harus memenihi asupan nutrisi yang tepat dalam setiap harinya. Selain buat menjaga kebugaran, makanan bergizi dapat membantu janin tumbuh dan berkembang. Dan sebaiknya hindari makanan yang mengandung garam yang berlebih. Makanan makmur gizi yang dapat dikonsumsi di antaranya, buah-buahan, sayuran dan masih berlimpah lagi.

6. Pijat Refleksi

Cara mengatasi kaki bengkak saat bunting selanjuntya merupakan dengan melakukan pijat refleksi. Kamu bisa memijatnya sendiri ataupun meminta bantuan tukang pijat buat mengatasi kasus ini. Aturannya, pijat kaki yang mengalami pembengkakan dengan mengarahkan pijatan ke lutut. Pastikan Kamu memijat dengan lembut dan tidak terlampau keras. Ketika memijat, Kamu sekarang dapat memakai baby oil ataupu minyak kayu putih. Selain dapat mengatasi kaki bengkak, memijat kaki menurut tertaur pula dapat menciptakan tubuh menjadi rileks dan bebas stres.

7. Tetap Mengonsumsi Garam

Garam memang adalah beberapa makanan pemicu darah tinggi. Dengan sebab itu berlimpah ibu yang sedang mengandung yang menjauhkan asupan garam. Walaupun begitu ibu yang sedang mengandung pula masih tetap memerlukan kebutuhan yodium dalam setiap harinya. Pastikan ibu yang sedang mengandung tetap mengonsumsi makanan yang mengandung garam sesuai dengan takarannya dan jangan hingga terlalu banyak.

Demikianlah ulasan mengenai pemicu atau penyebab kaki bengkak saat hamil dan trik cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel