-->

Tips Untuk Ibu Hamil Muda

Tips Untuk Ibu Hamil Muda

Tips Untuk Ibu Hamil Muda - Tanda-tanda seperti payudara bengkak, napas pendek, sakit kepala dan mual bisa jadi mengindikasikan seorang wanita yang sedang hamil muda. Tanda-tanda fisik sendiri biasanya mulai terlihat pada masa dua minggu kehamilan dan akan terlihat lebih jelas lagi saat usia kandungan menginjak angka empat minggu atau satu bulan.

Bagi mereka yang sudah pernah hamil tentu tidak akan bingung lagi dengan tanda-tanda semacam ini, namun bagi mereka yang baru pernah hamil mungkin masih bingung dengan tanda-tanda pada awal masa kehamilan ini. Selain tanda-tanda di atas, saat awal kehamilan, seorang wanita mungkin juga mengalami perubahan mood, sembelit, kembung, serta kram perut. Kemudian, melakukan tes kehamilan bisa anda lakukan jika telah mengalami tanda-tanda tersebut untuk meyakinkan anda.

Setelah dipastikan bahwa anda telah hamil, anda perlu mempersiapkan diri untuk menjalani masa kehamilan yang tidak sebentar. Dan berikut inilah tips untuk ibu hamil muda yang khusus dirangkum untuk anda. Saat awal masa kehamilan seperti ini, anda tentunya wajib untuk menjaga kesehatan tubuh anda dan mulai menjalani pola hidup sehat agar anda dan janin dalam kandungan anda tetap sehat dan dapat berkembang dengan baik.

Salah satu hal yang perlu anda perhatikan saat ini adalah makanan. Untuk masalah makanan, sebenarnya ada beberapa makanan yang baik bagi anda yang sedang diawal kehamilan contohnya minyak zaitun dan aneka olahan dari kacang kedelai.

Selain dua makanan tadi, masih ada banyak lagi makanan yang mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan anda dan janin anda. Makanan sehat seperti daging tanpa lemak yang bisa menjadi sumber zat besi bagi anda, serta walnut yang memiliki kandungan omega-3 yang sangat berkhasiat bagi perkembangan janin anda tentunya bisa dipertimbangan sebagai asupan bergizi saat anda hamil muda.

Aneka kacang-kacangan, susu tanpa lemak, serta sereal juga bisa menjadi pilihan makanan lainnya untuk anda. Saat awal hamil, terkadang seorang wanita juga mengalami ‘ngidam’ makanan tertentu, selama makanan itu tidak berbahaya dan mengancam kesehatan anda dan janin anda, sah sah saja untuk mengikuti keinginan tersebut.

Lalu bagaimana dengan aktivitas yang aman dilakukan bagi mereka yang sedang diawal kehamilan? Ya, sudah barang pasti bahwa seorang ibu hamil harus berhati-hati dengan aktivitas yang ia lakukan terutama jika berurusan dengan olahraga. Namun, ini tidak berarti bahwa seorang ibu hamil dilarang untuk berolahraga karena nyatanya banyak olahraga yang bisa dilakukan dan terbukti sangat bermanfaat bagi anda.

Olahraga seperti jalan santai, berenang, dan yoga sangatlah dianjurkan bagi anda yang sedang hamil. Berenang, misalnya, dapat membantu mengurangi tekanan pada kaki dan punggung anda yang mudah lelah. Tips untuk ibu hamil muda yang terakhir : Aktivitas seperti berbelanja di pasar atau pusat berbelanjaan juga bisa menjadi aktivitas yang baik bagi seorang yang hamil muda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel