-->

Pada Saat Hamil Jerawat Tambah Banyak, Apa Penyebabnya?

Penyebab Jerawat saat hamil

Pada Saat Hamil Jerawat Tambah Banyak, Apa Penyebabnya? Ketika wanita tengah mengandung, pasti akan terlihat senyum besar di wajahnya mengingat bayi yang dikandungnya dalah buah hati dan cinta yang akan segera lahir ke dunia. Namun, senyum tersebut terkadang tertahan dengan adanya gangguan jerawat pada saat hamil.

Memang benar adanya, pada saat mengandung, ibu hamil biasanya mengalami gangguan jerawat yang berlebih. Mungkin bagi Anda para ibu hamil mempertanyakan hal ini, "apa penyebab pada saat hamil jerawat tambah banyak?". Nah, untuk itu, Anda perlu mendapatkan info yang bermanfaat ini, yaitu mengenai penyebab tumbuhnya jerawat berlebih pada saat hamil.

Menurut penelitian yang telah dilakukan, terdapat sekitar 50 persen dari wanita hamil yang mengalami jerawat berlebih pada 3 bulan kandungan berlangsung. Mengapa hal tersebut terjadi? Jerawat berlebih yang mengganggu tersebut merupakan akibat dari peningkatan hormon pada sistem tubuh Anda pada saat mengandung. Peningkatan hormon tersebut juga termasuk peningkatan produksi minyak pada kulit, utamanya kulit wajah.

Jika Anda Hamil jerawat tambah banyak, maka jangan sering-sering memegang atau bahkan memecah jerawat tersebut dengan kuku atau jari Anda. Karena dengan demikian, jerawat malah akan menyebar. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut akan ada beberapa tips untuk jerawat berlebih pada ibu hamil.

Memang tidak semua ibu hamil mengalami fenomena yang sangat mengganggu ini, akan tetapi alangkah sangat baik jika Anda melakukan tips-tips pencegahan serta beberapa cara untuk mengatasinya ini.

Tips Untuk Mencegah:
  • Jika saat hamil jerawat tambah banyak, jangan sering-sering menyentuh muka Anda, khususnya beritahukan pada suami Anda yang mungkin suka mencubit atau menyentuh wajah Anda.
  • Sering-sering cuci muka pada pagi dan malam sebelum tidur untuk mengurangi produksi minyak berlebih.
  • Minum air putih laing tidak 8 gelas sehari
Tips Untuk Mengatasi:

Jika Anda berpikiran untuk mengatasi jerawat yang telah tumbuh dengan menggunakan cream penghilang jerawat berbahan kimia, makan sebaiknya jangan dilakukan. Mengapa demikian? Karena pada saat hamil kulit Anda sangatlah sensitif, sehingga kulit akan sangat berat menerima kandungan kimia yang terkandung dalam produk penghilang jerawat tersebut yang mungkin malah akan memicu keadaan yang lebih buruk.

Untuk itu, penggunaan bahan-bahan alami mungkin akan sangat membantu mengatasi jerawat berlebih yang Anda alami pada saat hamil. Biasakan cuci muka dengan air hangat dan gunakan masker alami seperti masker mentimun, putih telur, dan tomat. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan tips-tips pencegahan yang telah diuraikan diatas agar jerawat Anda tidak datang kembali.

Nah, itulah jawaban mengenai rasa penasaran Anda mengenai penyebab jerawat saat hamil beserta tips-tips untuk mencegah serta mengatasinya. Sebelum jerawat datang, lakukanlah tips pencegahan yang telah dijelaskan diatas. Namun, jika jerawat terlanjur datang, alangkah sangat baik untuk melakukan tips-tips diatas secara rutin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel