-->

Ketakutan Yang Sering Terjadi Saat Melahirkan

Tokophobia adalah sindrom psikologis yang membuat wanita takut melahirkan. Siapa di antara kita yang memiliki ketakutan khusus - itu bisa menjadi ketakutan akan kegelapan, takut kesepian, atau hanya ketakutan hewan seperti laba-laba, tikus. Secara khusus, semakin banyak wanita yang untuk mendeteksi tokophobia atau ketakutan persalinan.

Apa itu Tokophobia? 
Ini adalah gangguan psikologis yang membuat wanita merasa tertekan, ketakutan ekstrem saat melahirkan. Ini pertama kali ditentukan oleh Dr. Kristina Hofberg pada tahun 2000. Anehnya, sindrom ini lebih umum daripada yang kita duga, dengan satu dari setiap 10 wanita melaporkannya.

Para ilmuwan membagi rasa takut memiliki anak menjadi dua kategori. Yang pertama adalah sindrom yang terjadi pada orang yang tidak pernah hamil, bahkan pada masa remaja. Tipe kedua adalah sindrom yang terjadi pada orang yang pernah mengalami persalinan.

Penyebab ketakutan akan melahirkan 
Rasa takut memiliki bayi bisa menjadi ketakutan bawaan. Emosi negatif persalinan dapat ditularkan dari ibu ke anak perempuan. Banyak remaja menderita sindrom ini karena mereka telah mengalami pelecehan seksual atau menonton film, gambar-gambar persalinan.

Orang yang sudah melahirkan bisa ketakutan karena pengalaman pertama kali sakit, gangguan obsesif-kompulsif atau depresi pascamelahirkan. Wanita yang mengalami keguguran juga berisiko tinggi memiliki bayi.

Gejala Tokophobia 
Obsesif tentang kehamilan dan persalinan sama seperti obsesi, yang dapat bermanifestasi melalui beberapa gejala seperti mimpi buruk, kesulitan fokus pada pekerjaan atau aktivitas, panik Ketika Anda mendengar tentang persalinan. Orang dengan sindrom ini cenderung membutuhkan operasi caesar selama kehamilan. Lebih rumit, banyak wanita dengan Tokophobia bertekad untuk tidak hamil, bahkan menghindari berhubungan seks atau ingin memotong rahim.

Perawatan 
Tokophobia adalah gangguan psikologis yang sering diabaikan oleh banyak orang. Bahkan, hal itu dapat menyebabkan penghantaran dan stres yang serius. Untuk mengatasi rasa takut ini, Anda perlu diperlakukan secara psikologis secara bertahap. Pertama, bagikan ketakutan Anda dengan orang-orang terkasih, teman-teman dan temui dokter untuk meminta nasihat. Mengambil kelas pranatal atau mempelajari pengalaman seseorang yang telah melahirkan juga dapat membantu Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel