-->

Mitos Tentang Kehamilan Ke 2 Yang Harus Diketahui

Apakah kelahiran kedua selalu ringan, mudah seperti yang dikatakan banyak orang. Punya anak kedua, Anda tentu memiliki banyak pengalaman di tangan. Namun, kelahiran tidak pernah selengkap perkiraan Anda dan Anda cenderung sering mendengar gagasan di bawah ini. Namun, mereka tidak sepenuhnya benar.

Mitos Tentang Kehamilan Ke 2 Yang Harus Diketahui 

Anak kedua selalu lahir lebih cepat? 
Fakta: Jika bayi pertama Anda lahir pada tanggal atau tanggal jatuh tempo, Anda sekarang berpikir bahwa bayi ini tidak perlu khawatir tentang hal itu, yang berarti bahwa bayi akan lahir lebih cepat. Tetapi kenyataannya tidak begitu.

Menurut hasil penelitian, anak kedua tidak selalu lahir lebih awal, bahkan sebagian besar bayi dilahirkan setelah lahir.

Apakah melahirkan kedua akan lebih cepat? 
Fakta: Persalinan adalah saat ketika kontraksi mulai membesar leher rahim tetapi tidak siap untuk mendorong bayi keluar. Ini biasanya berlangsung dari 6 hingga 12 jam dengan kelahiran pertama kali dan biasanya lebih cepat dengan kelahiran kedua atau ketiga.

Namun, pada kenyataannya, masih ada cukup banyak bayi yang lahir dari 2 ibu yang tidak mudah. Jadi meskipun dia hamil untuk kedua kalinya, dia tidak seharusnya bersikap subjektif tentang hal ini.

Jika Anda memiliki episiotomi untuk kelahiran pertama, maka yang kedua pasti akan terjadi? 
Fakta: Untungnya, bukti ilmiah telah menegaskan bahwa tidak setiap sayatan pertama / kelahiran tersier bayi sama dengan yang kedua.

Sebuah penelitian di Australia menunjukkan bahwa Anda tidak berisiko mengalami episiotomi jika Anda memiliki prosedur ini.

Halil anak kedua biasanya lebih berat 
Fakta: Bayi saat lahir biasanya memiliki dua kecenderungan yang lebih besar atau kurang dari berat rata-rata. Menurut para ahli, bayi kedua memiliki berat badan 138 g lebih dari bayi untuk pertama kalinya tetapi ini disebabkan oleh banyak alasan, terutama karena usia ibu - semakin tua ibunya. Berat lahir lebih berat - tidak harus karena kehamilan kedua. Bahkan, ada banyak kasus memiliki berat badan anak kedua kurang dari anak pertama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel