-->

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Seorang Ibu Untuk Hamil Lagi?

Sebanyak 81% wanita bisa hamil lagi setelah enam bulan melahirkan. Meskipun tubuh setiap orang berbeda dan kemampuan untuk hamil berhasil tergantung pada banyak faktor, para suster masih dapat mengandalkan perhitungan ilmiah di bawah ini untuk mengetahui tingkat konsepsi mereka. .

Berapa lama waktu yang dibutuhkan seorang ibu untuk hamil lagi?
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Human Reproduction, statistik menunjukkan bahwa wanita yang mencari untuk hamil dan melakukan hubungan seks pada saat dianggap 'subur' dalam siklus mereka termasuk di antara 346 Akan ada 310 wanita hamil di tahun pertama. Hasil spesifik adalah sebagai berikut: 
  • 38% berhasil setelah 1 bulan 
  • 68% berhasil setelah 3 bulan
  • 81% berhasil setelah 6 bulan 
  • Dan 92% sukses setelah 12 bulan 

Para peneliti juga menemukan bahwa sebagian besar pasangan berhasil hamil dalam enam siklus karena hubungan pada saat memprediksi jatuhnya telur.

Selain itu, menurut sumber data aktual dari kuesioner pada The Bump, keberhasilan kehamilan pasangan yang dilaporkan setelah menggunakan kalender ovulasi adalah sebagai berikut:
  • 34% sukses di bulan pertama 
  • 23% berhasil dalam waktu sekitar 1 hingga 3 bulan
  • 8% berhasil dalam 3 hingga 6 bulan 
  • Tingkat keberhasilan 10% dalam 6 hingga 12 bulan
  • 8% berhasil dalam 1 hingga 2 tahun 
  • 16% membutuhkan lebih dari 2 tahun untuk berhasil hamil
  • Dan 1% tidak hamil 

Ada banyak ibu yang berbagi kisah sukses mereka melalui penggunaan perangkat ovulasi sebagai berikut: 

  • Kami mencoba selama 7 bulan tanpa hasil. Akhirnya, ketika saya tertekan dan lalai, saya belajar bagaimana menghitung hari ovulasi dan istri saya dan saya melahirkan pada bulan pertama setelahnya
  • Kami butuh dua setengah tahun untuk memiliki putra kami sekarang. Ini seperti mukjizat oleh dokter bahwa konsepsi alami kita tentang sukses kurang dari 1%.
  • Saya berhenti menggunakan kontrasepsi oral pada bulan Agustus setelah pernikahan dan memutuskan untuk membiarkan hal-hal terjadi secara alami. Suami saya dan saya sangat beruntung bisa sukses di bulan pertama.
  • Saya berhenti minum pil KB pada bulan April dan memulai rencana persalinan pada bulan Mei. Suami saya dan saya menerima kabar baik setelah lima bulan. Saya menggunakan kalender untuk memprediksi hari ovulasi, sehingga saya tahu siklus ovulasi saya lebih lambat dari biasanya.
  • Saya hamil 18 hari setelah pernikahan, dan tepat tanggal saya menghitung hari ovulasi.
  • Saya hamil di bulan pertama ketika pasangan memutuskan untuk memiliki bayi ketiga. Suami saya dan saya sangat terkejut karena kami harus menunggu 11 bulan untuk memiliki bayi dan bayi kedua hampir setahun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel